headerphoto .:: Selamat Datang di Official Website BKD Kulon Progo | Visi : Terwujudnya Sumber Daya Manusia Aparatur Yang Profesional, Beretika dan Sejahtera | Hati-hati Terhadap Penipuan Yang Mengatasnamakan BKD ::.

Semua Janjikan Bebas KKN, Pengumuman Formasi CPNS Resmi Dibuka

Rabu, 21 Juli 2010 23:49:02 - Oleh : rio

GUNUNGKIDUL - Formasi CPNS Kabupaten Gunungkidul resmi diumumkan kemarin (22/10) melalui situs Pemkab www.cpns.gunungkidulkab.go.id. Pendaftaran CPNS akan dibuka 27 oktober mendatang. Pemkab menjanjikan bahwa proses penerimaan ini murni tanpa intervensi dan kecurangan apapun.

"Seluruh proses pengadaan calon pegawai negeri sipil mulai proses pendaftaran, pelaksanaan seleksi, sampai dengan penentuan kelulusan tidak dipungut biaya apapun dan bebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme," kata Ketua Tim Penerimaan CPNS Gunungkidul yang juga Asisten Sekda, Aris Purnomo. Dengan demikian para pelamar jangan mempercayai adanya pihak-pihak tertentu yang menjanjikan dapat meloloskan tanpa prosedur yang semestinya.

Lowongan yang paling banyak dibutuhkan adalah tenaga guru, yakni guru bahasa Jawa sebanyak 24 orang. Ada beberapa tahapan dalam pendaftaran seleksi CPNS kali ini. Pertama, pelamar harus melakukan registrasi online. Dalam registrasi itu, account yang digunakan adalah nomor KTP pelamar sebanyak 16 digit, sedang passwordnya terserah pelamar.

Selanjutnya pendaftar menyerahkan berkas lamaran. Tempat penyerahan berkas lamaran di UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gunungkidul mulai 3 November 2009 sampai 11 November 2009.

"Saat menyerahkan berkas, pelamar harus menyertakan print out (cetak) registrasi online," kata Kabid Perencanaan dan Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gunungkidul Khrysna Hariatmo kemarin.

Tahap selanjutnya adalah seleksi administrasi dan kelengkapan berkas oleh panitia. Pelamar yang lulus seleksi adminitrasi akan diumumkan lewat website yang sama saat registrasi pendaftaran. Hasil seleksi administratif dijadwalkan akan diumumkan pada 14 November 2009.

Bagi pelamar yang dinyatakan lolos, bisa mengambil nomor ujian. Pengambilan Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) tanggal 14 -17 Nopember 2009 dengan jadwal akan diumumkan kemudian melalui situs yang sama. Ujian akan dilaksanakan 22 November pukul 08.00, tempat ujian akan diumumkan pada 14 November 2009 di tempat pendaftaran dan di situs.

Untuk membantu pelamar, BKD telah menyiapkan line telepon khusus dan konsultasi melalui Yahoo Messenger. Jika sudah registrasi dan masuk, secara otomatis maka akan online dan bisa berkonsultasi.

Pengumuman penerimaan CPNS juga dilakukan Pemkab Kulonprogo, kemarin. Di Kulonprogo, pengumuman perekrutan CPNS ini dipasang di sejumlah lokasi, diantaranya di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan di 12 Kantor Pos yang ada di Kulonprogo. Pendaftaran CPNS di Kulonprogo mulai dibuka 2 November dan berakhir 7 November.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan BKD Kulonprogo Sudarmanto mengatakan, selain diumumkan di sejumlah kantor, juga diumumkan lewat website. Sehingga pelamar yang berminat bisa langsung melihat langsung apa yang akan dimasukin.  "Kami lengkapi semua kebutuhan pegawai, karena untuk penerimaan CPNS ini memang menjadi salah satu upaya regenerasi staf di lingkungan Pemkab," akatanya.

Di tahun ini, Pemkab Kulonprogo menerima dari jalur umum, sedikitnya dibutuhkan 236 orang yang terdiri dari 18 guru, 54 tenaga kesehatan dan 164 tenaga teknis lainnya dari berbagai jurusan ilmu.

Sama halnya dengan Pemkab Gunungkidul, panitia perekrutan CPNS Kabupaten Kulonprogo juga menjanjikan bersih dari KKN. "Jika ada yang menjanjikan bisa meloloskan, jangan dipercaya dan jangan sampai terbujuk. Karena kami benar-benar melakukan sesuai dengan prosedur yang ada," ujarnya.(has/ila)

source : http://www.jawapos.co.id

« Kembali | Kirim | Versi cetak

Berita Terpopuler