headerphoto .:: Selamat Datang di Official Website BKD Kulon Progo | Visi : Terwujudnya Sumber Daya Manusia Aparatur Yang Profesional, Beretika dan Sejahtera | Hati-hati Terhadap Penipuan Yang Mengatasnamakan BKD ::.

Pelantikan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Kulon Progo

Selasa, 14 Februari 2012 14:17:47 - Oleh : admin

PELANTIKAN PEJABAT STRUKTURAL
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN KULON PROGO



Bertempat di Ruang Joglo Bupati, Bupati Kulonprogo dr. H. Hasto Wardoyo SpOG (K) mengambil sumpah jabatan dan melantik Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan, drh. Rr. Endang Purwaningrum Titi Lestari pada hari Senin, 13 Februari 2012 pukul 13.00 WIB. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut dilaksanakan berdasar Surat Keputusan Bupati Nomor Pem.D/13/820/2012 tanggal 10 Februari 2012 tentang pengangkatan drh. Rr. Endang Purwaningrum Titi Lestari sebagai Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan menggantikan drh. Sabar Widodo yang telah memasuki batas usia pensiun beberapa waktu yang lalu.
Sebelumnya, drh. Rr. Endang Purwaningrum Titi Lestari menjabat sebagai Kepala Bidang Kesehatan Hewan di SKPD yang sama. Pengangkatan drh. Rr. Endang Purwaningrum Titi Lestari sebagai Kepala Dinas kelautan, Perikanan dan Peternakan telah mendapat persetujuan Gubernur DIY melalui surat Nomor X.821/0273 tertanggal 26 Januari 2012 yang diterbitkan setelah yang bersangkutan mengikuti proses fit and proper test di hadapan Baperjakat Propinsi dan Gubernur DIY.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Kulonprogo dalam sambutannya menekankan bahwa momentum pelantikan tersebut harus dimaknai sebagai upaya memantapkan mekanisme penyelenggaraan pemerintahan, dalam rangka mewujudkan Visi Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Kulonprogo tahun 2012-2016 yaitu “Terwujudnya Kabupaten Kulonprogo yang sehat, mandiri, berprestasi, adil, aman dan sejahtera berdasarkan iman dan taqwa”. Berkaitan dengan visi tersebut, salah satu misi yang harus dilaksanakan adalah mewujudkan kemandirian ekonomi daerah yang berbasis pada pertanian dalam arti luas.
Di bidang kelautan, perikanan dan peternakan beberapa agenda penting telah menunggu untuk diwujudkan, di antaranya penyempurnaan dan operasionalisasi Pelabuhan Tanjung Adikarta. Penguatan kapasitas internal Dinas maupun SDM nelayan di wilayah Kulonprogo mutlak diperlukan demi keberhasilan program tersebut. Program penting lain adalah operasionalisasi Rumah Potong Hewan (RPH) Pengasih yang dalam tahap penjajagan awal telah memperoleh respon positif dari masyarakat calon pengguna RPH tersebut. Terkait dengan RPH, Bupati meminta kepada Kepala Dinas yang baru saja dilantik untuk segera menyusun SOP maupun rencana teknis pelaksanaan serta regulasi yang diperlukan sehingga RPH yang didirikan dapat memenuhi kebutuhan daging di Kulonprogo.
Keseluruhan program tersebut, lanjut Bupati, hendaknya ditujukan untuk meningkatkan kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat Kulonprogo secara luas, sehingga gerakan beli Kulonprogo dan bela Kulonprogo sebagai upaya percepatan pemberantasan kemiskinan yang saat ini tengah dilakukan dapat berhasil.

« Kembali | Kirim | Versi cetak

Berita Terpopuler