headerphoto .:: Selamat Datang di Official Website BKD Kulon Progo | Visi : Terwujudnya Sumber Daya Manusia Aparatur Yang Profesional, Beretika dan Sejahtera | Hati-hati Terhadap Penipuan Yang Mengatasnamakan BKD ::.

26 Pejabat Struktural Eselon III Kabupaten Kulon Progo Ikuti Diklatpim

Senin, 9 April 2012 13:56:57 - Oleh : Admin.SAP

Sejumlah 26 Pejabat Struktural Eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Senin, 09 April 2012, bertempat di Ruang Seruni, Hotel Sargede, Jalan Pramuka kav. 5f melaksanakan acara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim)Tingkat III.

Acara Pembukaan secara resmi dibuka oleh, Drs. H Sutedjo, Wakil Bupati Kulon Progo. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kemendagri Regional Yogyakarta, Drs. Madison Ginting, M.Si, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kulon Progo, Drs. Djulistyo dan Pejabat Struktural baik dari lingkungan Pemkab Kulon Progo maupun Pusdiklat Regional Yogyakarta.

Dalam laporannya, Djulistyo mengatakan bahwa dengan Diklatpim III yang diselenggarakan atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dan Pusdiklat Kemendagri Regional Yogyakarta ini dapat mewujudkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan persyaratan Jabatan Struktural Eselon III.

Lebih lanjut Djulistyo menambahkan bahwa tujuan dari penyelenggaraan Diklatpim III ini diantaranya adalah meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional, menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat kesatuan dan persatuan bangsa, memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat, serta menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan dan pembangunan.

Sementara itu, Wakil Bupati Kulon Progo dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya Mega Proyek yang baru dan akan dilaksanakan di Bumi Menoreh, diantaranya rencana pembangunan Bandara Internasional, Pelabuhan Ikan "Tanjung Adikarto", Pengolahan Pasir Besi diharapkan menjadi batu loncatan menuju Kulon Progo baru. "Semua komponen harus siap menyambut hal tersebut, termasuk Pejabat struktural yang mengikuti Diklatpim III pada kesempatan ini", lanjutnya.

Pelaksanaan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat III (Diklatpim III) Tahun 2012 diharapkan menjadi salah satu instrumen dalam peningkatan kapasitas dan kapabilitas para pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dalam akselerasi pembangunan beberapa mega proyek, tandas Sutedjo.

Diklatpim III Tahun 2012 ini sendiri sedianya akan dilangsungkan pada tanggal 9 April 2012 sampai dengan 24 Mei 2012. Salah satu peserta Diklat yang berasal dari Badan Kepegawaian Daerah Kulon Progo, Sarji, S.IP, MAP berharap bahwa dengan Diklatpim III, kualitas pelayanan terhadap masyarakat Kulon Progo bisa semakin meningkat dan memuaskan.

« Kembali | Kirim | Versi cetak

Berita Terpopuler