headerphoto .:: Selamat Datang di Official Website BKD Kulon Progo | Visi : Terwujudnya Sumber Daya Manusia Aparatur Yang Profesional, Beretika dan Sejahtera | Hati-hati Terhadap Penipuan Yang Mengatasnamakan BKD ::.

Beasiswa Tugas Belajar S2 Republik Korea

Rabu, 25 April 2012 09:12:27 - Oleh : Admin.SAP

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo kembali memberikan kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) untuk meningkatkan kompetensi melalui Beasiswa Gelar Tahun 2012. Hal itu mendasar pada Kepala Pusat Administrasi Kerjasama Luar Negeri Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 894/1169/Sj Tanggal 3 April 2012, Perihal Tawaran mengikuti pendidikan S2 di Republik Korea.

Adapun program yang ditawarkan diantaranya di Hankuk University of Foreign Studies (HUPS) dengan bidang pendidikan International Development Studies, Handong Global University (HGU) bidang Development Competency Through SME, dan di SungKyunKwan University (SKKU) dengan bidang pendidikan Global e-policy and e-Government.

Terkait hal tersebut, Kepala Sub Bidang Penyusunan Program Diklat, Sri Agung Pangarso mengatakan bahwa edaran telah dikirimkan ke semua SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Adapun persyaratan umum yang harus dipenuhi diantaranya :
1. Berstatus PNSD pada Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.
2. Bagi PNSD yang pernah mengikuti Tugas Belajar, minimal telah bekerja kembali pada Pemerintah Kabupaten Kulon Progo selama 2 (dua) tahun.
3. Tidak sedang menjalani atau tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang/berat.
4. Diusulkan oleh Kepala Instansi kepada Bupati Kulon Progo.
5. Memiliki latar belakang pendidikan dan ketugasan yang sesuai program pendidikan Tugas Belajar yang akan diikuti.

Sementara itu, persyaratan administratif guna kepentingan dimaksud adalah :
1. Mengisi formulir pendaftaran.
2. Usia/umur dibawah 35 tahun.
3. Mengisi Surat Penyataan.
4. Belum pernah mengikuti atau tidak sedang mengambil program S2.
5. Belum pernah menerima beasiswa dari KOICA.
6. Melampirkan 5 (lima) rangkap ijazah dan transkrip nilai S1 dalam Bahasa Inggris yang telah disyahkan oleh pejabat yang berwenang.
7. Melampirkan fotocopy surat keputusan PNS dan surat keputusan jabatan terakhir yang dilegalisir.
8. Melampirkan Daftar Riwayat Hidup.
9. Melampirkan formulir pencalonan rangkap 5 (lima) diisi lengkap dan diketik rapi serta disetujui oleh pejabat yang berwenang dengan dilengkapi 5 (lima) buah foto berwarna berukuran 4x6 cm.
10. Melampirkan Medical Examination yang ditandatangani oleh Dokter
 yang berwenang.
11. Melampirkan hasil tes kemampuan berkomunikasi dan menulis dalam Bahasa Inggris yang dibuktikan dengan nilai TOEFL Prediction minimal  500 (5 Lembar).

Lebih lanjut, Agung menjelaskan bahwa, pembiayaan untuk pelaksanaan seleksi dan biaya lainnya ditanggung oleh PNS yang bersangkutan dan usulan tugas belajar disampaikan kepada Bupati Kulon Progo melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah paling lambat hari Jum`at, 27 April 2012 pukul 10.00 WIB. "Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan pada BKD Kabupaten Kulon Progo Cq. Subbid Penyusunan Program Diklat telp. (0274) 773010 pesawat 1215", tambahnya.

« Kembali | Kirim | Versi cetak

Berita Terpopuler

    *) 30 hari terakhir