headerphoto .:: Selamat Datang di Official Website BKD Kulon Progo | Visi : Terwujudnya Sumber Daya Manusia Aparatur Yang Profesional, Beretika dan Sejahtera | Hati-hati Terhadap Penipuan Yang Mengatasnamakan BKD | Berita Terbaru : Pengumuman Hasil Seleksi Honorer K-2 Diundur ::.

Penilaian Prestasi Kerja PNS sebagai Pengganti DP3

Jum`at, 5 April 2013 15:00:43 - Oleh : admin

Rabu, 9 Juli 2014 Ditetapkan Sebagai Hari Libur Nasional Pemilu Presiden dan Cawapres

Selama Bulan Suci Ramadhan, Jam Kerja PNS Dikurangi 5 Jam Per Minggu

Triwulan II Apel Pagi dan Kehadiran PNS Pengaruhi Perolehan Dan Prosentase TPP

Pengumuman Kelulusan Ujian Dinas Tingkat I Tahun 2014

Penyampaian/Pengiriman LP2P Tahun 2014 Dilakukan Secara Online Dan Manual

Pemilu Legislatif 9 April 2014, Libur Nasional

 

Jumat (5/4) Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kulon Progo adakan Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil yang di ikuti oleh Pejabat Struktural Eselon III dan IV di ruang rapat BKD Kabupaten Kulon Progo. Acara sosialisasi ini diselenggarakan oleh Sekretariat BKD Kabupaten Kulon Progo dengan menghadirkan narasumber Nining Kunwantari, S.Sos.,MA.

Beberapa hal yang yang disampaikan narasumber diantaranya Penilaian Prestasi Kerja Pegawai ini merupakan pengganti dari penilaian DP3 yang biasa dilakukan setiap tahun. Yang membedakan dengan DP3 adalah unsur penilaiannya, Penilain Prestasi Kerja PNS didalamnya memuat 2 (dua) unsur penilaian yaitu unsur Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dengan bobot 60 % dan unsur perilaku yang berbobot 40%. Hal ini tentu berbeda dengan penilaian kerja PNS yang saat ini digunakan (DP3) yang hanya menilai satu unsur saja yaitu unsur perilaku PNS.

Penilaian Prestasi Kerja tersebut mewajibkan setiap PNS membuat program kerja yang nantinya sebagai pedoman dan acuan dalam melaksanakan pekerjaan, selain itu program kerja tersebut juga digunakan sebagai alat ukur dalam penilaian prestasi kerja. Apabila hasil dari Penilaian tersebut kurang dari 25% maka dapat dijatuhi hukuman disiplin.

Nining menegaskan bahwa penilaian prestasi kerja mulai diberlaku tahun 2014. "Untuk kenaikan pangkat tahun 2015, menggunakan DP3 tahun 2013 dan Penilaian Prestasi Kerja tahun 2014" jelasnya.

 

« Home | Kirim | Versi cetak

Berita Terpopuler