headerphoto .:: Selamat Datang di Official Website BKD Kulon Progo | Visi : Terwujudnya Sumber Daya Manusia Aparatur Yang Profesional, Beretika dan Sejahtera | Hati-hati Terhadap Penipuan Yang Mengatasnamakan BKD | Berita Terbaru : Pengumuman Hasil Seleksi Honorer K-2 Diundur ::.

Percepatan Reformasi Birokrasi SDM Aparatur

Sabtu, 13 April 2013 16:05:23 - Oleh : SAP

Rabu, 9 Juli 2014 Ditetapkan Sebagai Hari Libur Nasional Pemilu Presiden dan Cawapres

Selama Bulan Suci Ramadhan, Jam Kerja PNS Dikurangi 5 Jam Per Minggu

Triwulan II Apel Pagi dan Kehadiran PNS Pengaruhi Perolehan Dan Prosentase TPP

Pengumuman Kelulusan Ujian Dinas Tingkat I Tahun 2014

Penyampaian/Pengiriman LP2P Tahun 2014 Dilakukan Secara Online Dan Manual

Pemilu Legislatif 9 April 2014, Libur Nasional

 

Jumat, 12 April 2013, Badan Kepegawaian Daerah bersama Inspektorat Daerah dan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Kulon Progo mengikuti acara Koordinasi Kebijakan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur dan Sosialisasi Kebijakan Pengadaan CPNS Tahun 2013 dari Formasi Umum dan Penyelesaian Tenaga Honorer Kategori II yang diadakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bertempat di Inna Garuda Hotel Jl Malioboro No 60 Yogyakarta. Acara tersebut juga diikuti oleh seluruh Pemerintah Propinsi/Kabupaten/Kota se-Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Tasdik Kinanto, Sekretaris MENPAN dan RB menyatakan bahwa Percepatan Reformasi Birokrasi SDM Aparatur Tahun 2013 ini dijabarkan dalam beberapa hal, diantaranya melalui :
1. Pemetaan Jumlah dan Distribusi PNS.
2. Sistem Seleksi CPNS.
3. Promosi PNS secara terbuka.
4. Penguatan Sistem Disiplin dan Etika PNS.
5. Profesionalisasi PNS.
6. Peningkatan Kesejahteraan PNS.
7. Penyempurnaan Sistem Pensiun.

Lebih lanjut, Tasdik berharap bahwa dengan rapat koordinasi yang diikuti pejabat daerah, reformasi birokrasi dibidang SDM Aparatur akan cepat tercapai. “Diharapkan melalui rapat koordinasi seperti ini, seluruh pejabat daerah memiliki persepsi yang sama dalam memahami kebijakan serta isu aktual yang berkembang dalam bidang sumber daya manusia aparatur. Jika kita memang berkomitmen dalam semangat reformasi birokrasi, mari kita lakukan bersama aparatur negara yang profesional dan birokrasi yang melayani,” ungkapnya.

Juga disampaikan arah kebijakan pengadaan pegawai Tahun 2013, baik dari pelamar umum maupun tenaga honorer kategori II, sebagaimana diamanatkan dalam PP nomor 56 tahun 2012 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer Kategori II menjadi CPNS.

« Home | Kirim | Versi cetak

Berita Terpopuler