Siap Hadapi Dinas Pendidikan Di Semifinal

Selasa, 19 November 2013 09:32:15 - Oleh :

Workshop Peningkatan Kapasitas Aparatur bagi Pejabat Struktural Eselon IVa

Himbauan Untuk Menggunakan Pakaian Batik

PEMERINTAH KABUPATEN KULON PROGO KEMBALI MENERIMA KUNJUNGAN PESERTA BENCHMARKING DIKLATPIM

KUNJUNGAN PESERTA BENCHMARKING DIKLATPIM TINGKAT IV ANGKATAN XI PKP2A III LAN KE KABUPATEN KULON PROGO

BKD Kabupaten Kulon Progo Laksanakan Ujian Sertifikasi Ahli PBJP dengan Mekanisme CAT

Menjalani partai terakhir di Poll II lanjutan Turnamen Korpri Cup 2013 melawan Kesebelasan Kecamatan (18/11) di Lapangan Timur Alun-Alun Wates, kesebelasan BKD hanya butuh hasil seri untuk melaju ke semifinal. Namun demikian, sebagaimana diberitakan sebelumnya diungkap Sarji manager tim, bahwa dalam partai ketiga tersebut, BKD akan tampil maksimal guna mengamankan 1 tiket semifinal.

Disela-sela pertandingan, Sarji, Manager Tim, yang juga Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan itu menegaskan bahwa, BKD tidak akan bermain mata dengan Tim manapun. "BKD tetap bermain maksimal, hal itu dilakukan sebagai bagian dari menjunjung tinggi sportifitas," ungkapnya. Ditambahkan Sarji bahwa BKD mencoba meracik tim sedemikian rupa dengan memadukan pemain inti dan pemain lapis. 

Babak pertama tempo permainan berjalan lambat. Beberapa peluang sempat tercipta di babak pertama ini. Sampai akhirnya Djulistyo berhasil memecah kebuntuan dan berhasil membuat gol setelah berhasil mengkonversi umpan Lilik dengan sundulan kepala kesudut kanan gawang yang dijaga Suharjo. Paruh waktu babak pertama berakhir BKD masih memimpin dengan 1-0. Sementara itu, pada babak kedua beberapa pemain BKD ditarik keluar. BKD sempat memperoleh beberapa peluang terbaiknya diantaranya hasil kerjasama antara Djulistyo dan Agus Sutopo. Namun, kerjasama manis ini belum bisa membuahkan gol karena tendangan Agus masih berhasil di tepis penjaga gawang. 

Hasil tekanan bertubi-tubi dari BKD akhirnya membuahkan hasil. Suharjo dipaksa memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua, menjelang peluit akhir pertandingan babak kedua. Gol berhasil dilesakkan oleh Kapten kesebelasan Alif Romdhoni, setelah melakukan tendangan jarak jauh dari luar kotak pinalti ke pojok kanan atas, setelah melihat posisi penjaga gawang yang bergerak terlalu maju. Pertandingan berakhir dengan kemenangan BKD 2-0.

Hasil pertandingan tersebut menempatkan BKD di puncak klasemen dengan point penuh. Sementara itu, pada pertandingan lain Poll II, di lapangan Barat Alun-alun Wates, BPD DIY sukses menekuk Setda dengan Skor telak 3-0, dan berhasil menjadi runner up Pool II. Dalam partai semifinal, BKD akan berhadapan dengan runner up Poll I yaitu Dinas Pendidikan dan BPD DIY akan menghadapi Pemuncak klasemen Pool I RSUD Wates.

Kapten Kesebelasan Alif Romdhoni seusai pertandingan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain yang telah bekerja keras dan berhasil memuncaki klasemen Poll II. "Terima kasih kepada semua tim yang telah bekerja keras sampai pada tahapan ini," ungkapnya.

Sementara itu Djulisyo, Kepala BKD yang juga striker kesebelasan BKD tersebut berharap, semua pemain agar dapat menjaga stamina dan siap tampil pada partai semifinal melawan Dinas Pendidikan yang akan digelar pada Hari Jumat, 22 Nopember 2013. "Perjuangan belum selesai, semua pemain diharapkan mempersiapkan diri lebih baik guna menghadapi partai selanjutnya yang lebih berat," ungkapnya.

Djulis menambahkan bahwa kalah dan menang dalam suatu pertandingan merupakan hal biasa. "Kalah menang tidak jadi soal, yang penting adalah meramaikan turnamen," pungkasnya. 

Foto : google.co.id

« Kembali | Kirim | Versi cetak