Evaluasi Dan Persiapan Kenaikan Pangkat, BKD Gelar Rakor

Rabu, 11 Desember 2013 13:48:17 - Oleh :

Workshop Peningkatan Kapasitas Aparatur bagi Pejabat Struktural Eselon IVa

Himbauan Untuk Menggunakan Pakaian Batik

PEMERINTAH KABUPATEN KULON PROGO KEMBALI MENERIMA KUNJUNGAN PESERTA BENCHMARKING DIKLATPIM

KUNJUNGAN PESERTA BENCHMARKING DIKLATPIM TINGKAT IV ANGKATAN XI PKP2A III LAN KE KABUPATEN KULON PROGO

BKD Kabupaten Kulon Progo Laksanakan Ujian Sertifikasi Ahli PBJP dengan Mekanisme CAT

Hari Jumat, 6 Desember yang lalu bertempat di Gedung Kaca Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, BKD menyelenggarakan rapat koordinasi kenaikan pangkat. Rapat tersebut dihadiri oleh lebih kurang 80 orang pengelola kepegawaian SKPD termasuk UPTD PAUD dan Dikdas Dinas Pendidikan dan UPTD Puskesmas Dinas Kesehatan. Dalam kesempatan tersebut, Kepala BKD Drs. Djulistyo dengan didampingi para Kepala Bidang di lingkungan BKD mengajak seluruh SKPD untuk bersama-sama meningkatkan komitmen dalam pelaksanaan kenaikan pangkat sebagai salah satu bentuk penghargaan bagi PNSD sehingga dapat berlangsung dengan tepat waktu.

Dalam rapat tersebut juga dibahas beberapa permasalahan yang terjadi sepanjang tahun 2013, di antaranya mengenai kurang lengkapnya berkas usulan SKPD, kesalahan dalam berkas administrasi, dan mekanisme baru khusus bagi beberapa jabatan fungsional tertentu yang harus mengusulkan kenaikan/alih jenjang jabatan agar dapat naik pangkat. Pada sesi diskusi, peserta rapat menyampaikan pula beberapa persoalan yang dihadapi di lingkup SKPD misalnya tentang kenaikan pangkat bagi PNSD yang baru saja dikenai hukuman disiplin, proses kenaikan pangkat bagi PNSD yang akan memasuki batas usia pensiun, kenaikan pangkat pilihan penyesuaian ijazah/penyertaan pendidikan, hingga permasalahan keterlambatan penyerahan SK Kenaikan Pangkat periode 2013 yang lalu.

Secara terpisah, Kasubbid Kepangkatan, Pratiwi Ngasaratun mengemukakan bahwa pada rapat tersebut juga telah disampaikan Surat Edaran Nomor 823/6922 tanggal 5 Desember 2013 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil Daerah. Dalam surat edaran tersebut telah ditentukan batas waktu usul kenaikan pangkat masing-masing SKPD sesuai yang tertera dalam lampiran III. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi atas ketentuan Badan Kepegawaian Negara yang memberikan batas waktu penyerahan usulan kenaikan pangkat untuk PNSD golongan I, II, dan III periode 1 April 2014 paling lambat pada tanggal 15 Maret 2014. Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa bagi golongan IV, usulan kenaikan pangkat diterima Badan Kepegawaian Daerah DIY paling lambat tanggal 28 Februari 2014 sesuai surat edaran Pemerintah Daerah DIY Nomor 823/7577 tanggal 2 Desember 2013. Oleh sebab itu, sesuai dengan pesan Kepala BKD dalam rakor kenaikan pangkat tersebut, diharapkan seluruh SKPD untuk lebih cermat dalam memverifikasi dan memvalidasi berkas usulan, serta menepati jadwal yang telah ditentukan, pungkasnya.

 

<>

« Kembali | Kirim | Versi cetak