BKD Kabupaten Kulon Progo Laksanakan Ujian Sertifikasi Ahli PBJP dengan Mekanisme CAT

Sabtu, 24 September 2016 09:44:34 - Oleh : Diklat PTF

Pelaksanaan Ujian Sertifikasi Ahli PBJP Sesi I

Workshop Peningkatan Kapasitas Aparatur bagi Pejabat Struktural Eselon IVa

Himbauan Untuk Menggunakan Pakaian Batik

PEMERINTAH KABUPATEN KULON PROGO KEMBALI MENERIMA KUNJUNGAN PESERTA BENCHMARKING DIKLATPIM

KUNJUNGAN PESERTA BENCHMARKING DIKLATPIM TINGKAT IV ANGKATAN XI PKP2A III LAN KE KABUPATEN KULON PROGO

BKD Kabupaten Kulon Progo Laksanakan Ujian Sertifikasi Ahli PBJP dengan Mekanisme CAT

Hari ini Sabtu (24/09) sejumlah 50 orang PNSD di lingkungan Pemkab Kulon Progo tengah mengikuti Ujian Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (PBJP) dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Lokasi ujian bertempat di Laboratorium Komputer SMK Negeri 1 Pengasih. Sebelum melaksanakan ujian, para peserta ujian telah mengikuti pelatihan PBJP yang dilaksanakan selama 5 hari (19 s.d. 23 September 2016) di Wisma Kusuma Hotel, Jalan Lingkar Pasar No. 1 Wates Kulon Progo.

Seluruh pelaksanaan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Ahli PBJP ini difasilitasi oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP-RI), mulai dari kurikulum, bahan ajar, narasumber hingga pelaksanaan ujian CAT. Pelaksanaan Ujian CAT hari ini (24/09), dipandu langsung oleh Pengawas Ujian dari LKPP-RI, Dwi Hendri Cahyadi. Ujian sertifikasi ahli PBJP dilaksanakan dalam 2 sesi, masing-masing sesi diikuti 25 orang peserta. Hendri menuturkan bahwa setiap sesi ujian akan berlangsung selama 2 jam, dan setelah selesai, para peserta akan langsung mengetahui hasilnya di layar komputer, lulus atau tidak lulus. Bagi peserta yang dinyatakan lulus akan menerima Sertifikat Ahli Pengadaan Barang/Jasa dari LKPP-RI.

Kepala Sub Bidang Diklat Prajabatan Teknis Fungsional-BKD, Sari Wulandari, SH. MM., menuturkan bahwa Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Ahli PBJP ini secara khusus bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kompetensi dan sikap para PNS yang mengampu ketugasan pengadaan barang/jasa pemerintah, berdasar pada Peraturatn Presiden Republik Indonesia Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah beserta perubahannya. Pelaksanaan Ujian Sertifikasi Ahli PBJP ini diharapkan angka kelulusan pesertanya tinggi, sehingga dapat memenuhi tuntutan kebutuhan PNSD yang memiliki Sertifikat Pengadaan Barang/Jasa di Kabupaten Kulon Progo.

« Kembali | Kirim | Versi cetak