KUNJUNGAN PESERTA BENCHMARKING DIKLATPIM TINGKAT IV ANGKATAN XI PKP2A III LAN KE KABUPATEN KULON PROGO

Rabu, 5 Oktober 2016 10:12:04 - Oleh : Subbid Diklatpim

Workshop Peningkatan Kapasitas Aparatur bagi Pejabat Struktural Eselon IVa

Himbauan Untuk Menggunakan Pakaian Batik

PEMERINTAH KABUPATEN KULON PROGO KEMBALI MENERIMA KUNJUNGAN PESERTA BENCHMARKING DIKLATPIM

KUNJUNGAN PESERTA BENCHMARKING DIKLATPIM TINGKAT IV ANGKATAN XI PKP2A III LAN KE KABUPATEN KULON PROGO

BKD Kabupaten Kulon Progo Laksanakan Ujian Sertifikasi Ahli PBJP dengan Mekanisme CAT

Pada hari Selasa (27-9-2016) kemarin Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menerima kunjungan Peserta Benchmarking Diklatpim Tingkat IV Angkatan XI dari Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKP2A) III Lembaga Administrasi Negara (LAN) Samarinda. Rombongan yang terdiri dari panitia rombongan berjumlah 6 orang dan peserta yang berjumlah 39 orang Pejabat Struktural yang berasal dari Kalimantan Timur  (Kabupaten Paser dan Kabupaten Berau) dan Kalimantan Utara (KPU Tanah Tidung) diterima di Ruang Rapat Sermo Sekretariat Daerah Kabupaten Kulon Progo.

Dalam penyampaian maksud kedatangan rombongan, Drs. Rahmad, M.A. selaku Pimpinan Rombongan menyampaikan bahwa Benchmarking bertujuan untuk membekali peserta dengan kemampuan mengadaptasi dan mengadopsi keunggulan suatu organisasi yang memiliki best practice  agar dapat diaplikasikan pada organisasi masing-masing dari peserta. Dan dipilihnya Kabupaten Kulon Progo sebagai daerah tujuan berlangsungnya benchmarking adalah terkait dengan banyaknya keunggulan yang telah dimiliki, seperti Percepatan E-KTP; Print Ready Record; Program Beras Daerah; Program Bela Beli Kulon Progo; dan Pengolahan Sampah menjadi Pupuk Organik. “Meskipun dari sisi PAD, Kabupaten Kulon Progo belumlah besar, namun keberhasilan atas inovasi-inovasi yang telah dilakukan itulah yang membuat Kabupaten Kulon Progo menjadi besar dan dikenal luas oleh daerah lain” terang Drs. Rahmad, M.A..

Rombongan diterima oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kulon Progo, Dra. Yuriyanti, M.M. selaku wakil dari Pj. Bupati Kabupaten Kulon Progo yang sekaligus membacakan sambutan dari Pj. Bupati Kabupaten Kulon Progo. Dalam sesi pemaparan, Dra. Yuriyanti, M.M. menyampaikan rasa terimakasih dan mengapresiasi positif atas kedatangan peserta benchmarking Diklatpim Tingkat IV Angkatan XI dari Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKP2A) III Lembaga Administrasi Negara (LAN) Samarinda tersebut. Serta diharapkan inovasi-inovasi yang telah dilakukan di Kabupaten Kulon Progo bisa menjadi inspirasi perubahan di SKPD masing-masing peserta, tentunya menyesuaikan dengan situasi dan kondisi masing-masing daerah.

Selanjutnya rombongan dibagi menjadi 4 (empat) kelompok yang selanjutnya mengunjungi dan melihat secara langsung locus dari SKPD yang menjadi pelaksana dari masing-masing program, yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil; Dinas Pertanian dan Kehutanan; Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM; dan Dinas PU untuk melakukan pendalaman materi bagi tiap peserta. (AgSa)

« Kembali | Kirim | Versi cetak