headerphoto .:: Selamat Datang di Official Website BKD Kulon Progo | Visi : Terwujudnya Sumber Daya Manusia Aparatur Yang Profesional, Beretika dan Sejahtera | Hati-hati Terhadap Penipuan Yang Mengatasnamakan BKD | Berita Terbaru : Pengumuman Hasil Seleksi Honorer K-2 Diundur ::.

Tambahan Penghasilan Pegawai

 

LANDASAR  YURIDIS

  • Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006 Tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah.
  • Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 59 Tahun 2007 Tentang Perubahan Permendagri Nomor 13 Tahun 2006.
  • Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 52 Tahun 2009 Tentang Tambahan Penghasilan bagi Guru Pegawai Negeri Sipil
  • Surat Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor : S – 376.MK.7.2010 tanggal 18 Mei 2010 hal Dana Tambahan Penghasilan bagi Guru PNSD dan Tunjangan Profesi Guru PNSD kepada Daerah Provinsi, Kabupaten, dan kota TA 2010.
  • Peraturan Bupati Kulon Progo Nomor 17 Tahun 2010 Tentang Tambahan Penghasilan PNSD dan CPNSD.
  • Keputusan Bupati Kulon Progo Nomor 147 Tahun 2010 Tentang Besaran Tambahan Penghasilan Penghasilan PNSD dan CPNSD.

 

 

 

PETUNJUK TEKNIS

Yang mendapatkan Tambahan Penghasilan Pegawai adalah sebagai berikut :

  1. Semua PNSD/CPNSD Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, kecuali PNSD/CPNSD pada RSUD Wates dan PNSD/CPNSD Guru. Tambahan penghasilan diberikan berdasarkan Surat Keputusan penempatan dalam jabatan pegawai yang bersangkutan.
  2. bagi PNSD dan CPNSD yang diberhentikan sebagai PNSD dan CPNSD, meninggal dunia, mutasi keluar dan atau sebab lain yang menyatakan pegawai tersebut tidak aktif lagi, tambahan penghasilan tidak diberikan terhitung mulai bulan berikutnya yang bersangkutan dinyatakan tidak aktif lagi kecuali PNSD pensiun karena BUP sesuai TMT pensiun.
  3. bagi PNSD dan CPNSD yang mutasi dari luar (masuk) ke dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, tambahan penghasilan diberikan pada bulan berikutnya terhitung mulai pegawai tersebut  telah nyata-nyata melaksanakan tugas.
  4. bagi PNSD dan CPNSD yang tidak masuk bekerja tanpa keterangan yang sah selama 2 dua) hari atau lebih  dalam setiap bulannya, tambahan penghasilan tidak diberikan untuk bulan yang bersangkutan kecuali bulan November dan Desember.
  5. bagi PNSD dan CPNSD yang sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat tidak diberikan tambahan penghasilan, terhitung mulai bulan berikutnya sejak berlakunya keputusan hukuman disiplin dimaksud;
  6. khusus bagi PNSD dan CPNSD yang dijatuhi hukuman disiplin tingkat berat berupa pembebasan dari jabatan, tidak diberikan tambahan penghasilan selama 1 tahun, terhitung mulai bulan berikutnya sejak berlakunya keputusan hukuman dimaksud.